Sabtu, 11 Agustus 2012

PIZZA STYLE OMELETTE

Kali ini aku mau posting tentang makanan lagi..kan sekarang lagi bulan puasa nih, kayaknya makanan ini cocok buat buka atau sahur..
dan aku dapat resep ini dari majalah, dan terus aku coba buat..
entah rasanya seperti apa, soalnya aku gak bisa cicipi waktu itu..
yaudah deh, langsung aku kasih resepnya yah..

bahannya:
- 3 butir telur ayam (30 butir telur puyuh)
- 1/2 buah bw.bombay
- 1 buah bw.putih
- 125 daging cincang(bisa pake daging ayam)
- 100 gr jamur merang
- 25 gr saus tomat
- 1/2 sdt oregano
- 25 gr paprika merah, dipotong dadu kecil
- 25 gr paprika hijau, dipotong dadu kecil
- 1 sdt garam 
- 1/2 sdt lada halus
- 100 ml air
- 50 gr keju cheddar, parut untuk taburan
- 2 sdm margarin

caranya:
1. Panaskan margarin dalam wajan, tumis bawang putih dan bawang bombay sampai harum. Masukkan daging cincang dan jamur merang, aduk sampai berubah warna.
2. Tambahkan saus tomat, oregano, garam, lada dan air, masak sampai matang. Terakhir masukkan paprika, aduk rata, angkat.
3. Panaskan wajan anti lengket, tuang telur, buat dadar, isi bagian tengah dengan olesan tumisan tadi, beri taburan keju, masak hingga sedikit mengering, angkat sajikan.

nah, itu tadi resepnya..
buruan coba ya..
oia..
tunggu resep lainnya ya...
post by : pieine

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts